MBKM

Wakil Rektor 1, Dekan FTK, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3 dan Pembaca doa TGH M Taisir

FTK UIN MATARAM (Mataram) – Kegiatan workshop penyusunan draf kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Mataram yang dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram, Jum’at – Sabtu, 17 –  18 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh FTK UIN Mataram dengan didasari oleh tuntutan oleh kementerian yang sudah mengeluarkan juknis.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 15.00 Wita dengan dihadiri oleh pimpinan di rektorat, pimpinan di FTK UIN Mataram, dan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di FTK UIN Mataram serta perwakilan dosen masing-masing prodi, dan konsorsium keilmuwan di fakultas.

Dekan FTK UIN Mataram, Dr. Jumarim menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena ini adalah kewajiban kita selaku akademisi di UIN Mataram.

“Kami harapkan hasil dari studi banding atau kunjungan dari kampus luar ke UIN Mataram bisa menjadi dasar penyusunan draf MBKM, selain itu juga kita didampingi oleh konsorsium keilmuwan yaitu Drs. Mustain, Dr. Abdul Quddus, M. A., Dr. Fathul Maujud, MA., Prof. Dr. Suhirman, M. Si., Dr. Edi M. Jayadi, MP., Dr. Kristayulita, M. Si., dan Dr. Wildan.,” ungkap Dekan FTK UIN Mataram.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor 1 UIN Mataram Prof. Dr. H. Adi Fadli, M. Ag., menyampaikan pentingnya kita menyusun lebih cepat dokumen kurikulum MBKM.

“Hal ini penting karena dokumen ini akan sangat berpengaruh ketika Program Studi akan melaksanakan akreditasi, sekali lagi bahwa kurikulum ini adalah syarat wajib dalam akreditasi,” tegas Prof. Dr. H. Adi Fadli.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan hasil akhir yaitu menghasilkan dokumen kurikulum MBKM.***

Share This