FTK UIN Mataram (Mataram) – Pada hari ini Kamis 16 Desember 2021, akultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Mataram melaksanakan temu alumni yang dirangkai dengan kegiatan seminar pendidikan.

Kegiatan temu alumni yang dirangkai dengan kegiatan seminar pendidikan mengambil tema “Sinergi Alunmni dan Mahasiswa dalam Memperkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Mataram.

Wakil Dekan 3 Dr. Akhmad Asy’ari, M. Pd., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan temu alumni yang dirangkai dengan kegiatan seminar pendidikan mengundang hampir 1000 orang dan tetap dengan protokol kesehatan.

Ketua Alumni FTK UIN Mataram Dr. Saimun, Sekretaris Umum IKA UIN Mataram Dr. Lalu Sirajul Hadi dan Akademi UNAIR

“Peserta yang hadir dalam temu alumni yang dirangkai dengan kegiatan seminar pendidikan terdiri dari banyak profesi seprti dosen, guru, pengusaha, dan wiraswasta lainnya,” ungkap Wakil Dekan 3 FTK UIN Mataram.

Wakil Dekan 3 FTK UIN Mataram menegaskan kembali bahwa kegiatan ini didukung dengan pembukaan stand 10 prodi di FTK yang dijaga oleh mahasiswa-mahasiswa kita.

“Selai itu pada kesempatan ini, kami memberikan kesempatan tampil beberapa mahasiswa-mahasiswi berprestasi tingkat nasional namun tidak semua kami bisa tampilkan karena waktu”, ungkap Akhmad Asyari.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Dekan FTK UIN Mataram, Dr. Jumarim menegaskan bahwa temu alumni ini dihajatkan untuk menyatukan yang terserak yang sudah lama tidak bertemu kembali di kampus tercinta ini.

Salah satu stand mahasiswa

“Kita hajatkan semoga dengan pertemuan ini, kita bisa membangunkan dan berikan kontibusi nyata untuk umat bangsa dan tentunya untuk FTK UIN Mataram,” tegas Dekan FTK UIN Mataram.

Pada kesempatan yang sama Rektor UIN Mataram Prof. Dr. Masnun, M. Ag., menyampaikan terima kasih atas kehadiran para alumni dan tim yang laksanakan kegiatan yang luar biasa ini.
“Perlu diketahui bahwa mencintai UIN Mataram adalah bagian dari iman karena di UIN ini adalah kawah candradimuka pembentukan generasi harapan agama dan bangsa,” ungkap Rektor UIN Mataram.*

Share This