FTK UIN Mataram (Semarang) – Pada hari Jum’at 10 Desember 2021 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram utus Sekretaris Prodi Tadris Fisika membangun komunikasi ke UIN Walisongo Semarang,

FTK UIN Mataram yang diwakili oleh salah satu Dosen Prodi Tadris Fisika, Lalu Usman Ali, M. Pd., berkunjung ke Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

“Alhamdulillah kami diterima oleh Wakil Dekan 1, Kaprodi Pendidikan Biologi, dan Kaprodi Pendidikan Fisika di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang,” ungkap Lalu Usman Ali yang juga Sekretatis Prodi Tadris Fisika di FTK UIN Mataram.

Foto bersama Kepala Laboraorium Terpadu UIN Walisongo Semarang

“Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang mengelola 9 program studi meliputi: 1) Pendidikan Matematika; 2) Pendidikan Kimia; 4) Pendidikan Fisika; 5) Pendidikan Biologi; 5) Matematika; 6) Kimia; 7) Fisika; 8) Biologi; 8) Teknologi Informasi (TI),” ungkap Ketua Prodi Pendidikan Fisika Joko Budi Poernomo, M. Pd., disela waktu menjamu makan siang di acara mingguan fakultas.

“O ya kegiatan ini kami laksanakan setiap hari jumat dan polanya membagi setiap prodi, kami berikan nama program jum’at berkah. ya isinya makan bersama dengan semua dosen dan tendik yangn ada di fakultas,” ungkap Drs. Listyono, M.Pd. yang juga Ketua Jurusan Biologi sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Biologi.

Wakil Dekan 1 FST UIN Walisongo Semarang sedang perlihatkan sarpras kendaraan yang digunakan di universitas

Pada prose kunjungan tersebut perwakilan FTK UIN Mataram yaitu Lalu Usman Ali yang juga bersama dengan perwakilan guru di Kalimantan Selatan yaitu Faizal Rizali Rahman, S. Pd., M. Pd., diajak keliling meninjau Laboratorium Terpadu yang berada di sampig FST UIN Walisongo.

“Kami diperkenalkan dengan fungsionaris Laboratorium Terpadu dan dikenalkan alat-alat yang ada di gedung tersebut,” ungkap Lalu Usman Ali.

“Insyallah kami komitmen untuk menyelenggara lanjutan dari program-program sampai level prodi kedepannya,” tutup Lalu Usman Ali yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Provinsi NTB.*

Share This