Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram (Dr. Jumarim dan tim, lakukan Konsolidasi persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Batch ke-2 di Vega Hotel Gading Serpong Jakarta

FTK UIN MATARAM (Jakarta) – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melaksanakan konsolidasi persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Batch ke-2 di Vega Hotel Gading Serpong Jakarta, 25 November 2021.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr. Jumarim bersama tim lakukan Konsolidasi persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Batch ke-2 di Vega Hotel Gading Serpong Jakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam ranngka menyukseskan kegiatan UKin dan UP UKMPPG di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia,” ungkap Dekan FTK UIN Mataram.

Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Dr. hariman Siregar yang mendampingi Prof. Dr. Aan Nurhasanah, M.Ed selaku penanggung jawab Kegiatan.

Prof Aan Nurhasanah menyampaikan berbagai kendala dalam pelaksanaan kegiatan UKin dan UP yang telah berlangsung.

Ia menegaskan bahwa kendala utama yang paling banyak dirasakan adalah pada kemampuan Literasi Teknologi peserta UP dan UKin.

“Kendala ini menyebabkan banyaknya peserta yang tidak mengikuti kegiatan UP dan UKin dengan baik,” tegas Prof. Dr. Aan Nurhasanah, M.Ed yang juga selaku penanggung jawab Kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Abdurrozak selaku Panitia Nasional membenarkan beberapa penjelasan yang disampaikan Penanggung jawab Kegiatan.

Ia menegaskan juga beberapa saran untuk memperbanyak dan memperkuat program Induksi yang dilakukan oleh LPTK masing masing, sehingga dengan program Induksi ini diharapkan mampu memberikan penyegaran dan memingkatkan kemampuan/pemahaman mahasiswa.

Dalam penyelanggaraan UP dan UKin berbasis domisili ini memang terdapat banyak kendala teknis, tetapi LPTK diharapkan selalu memberikan motivasi dan support kepada semua peserta supaya memiliki semangat yang tinggi, sehingga UKin dan UP ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

Dr. Jumarim selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengajak seluruh panitia dan civitas akademika FTK UIN Mataram serta stakeholder lainnya untuk terus bekerja dan berusaha melakukan yang terbaik untuk kesuksesan acara dimaksud.

Akhirnya acara di akhiri dengan penandatangan MoU antara penanggung Jawab Kegiatan dengan Penyelenggara Kegiatan yaitu FITK UIN sunan Gunung Djati Bandung dan FTK UIN Mataram.***

Share This