Simbol Salam Ketulusan PIAUD membalas Apresiasi Fakultas

Tak ingin seperti pohon pisang yang hanya berbuah satu kali, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara nasional dalam berbagai bidang. Teranyar adalah Juara III Video Kreasi Mahasiswa dalam kompetisi tingkat nasional mahasiswa PIAUD Se-Indonesia di UIN Datokarama Palu tanggal 17 September 2021. Prestasi ini diraih oleh Diya Alfina, mahasiwi PIAUD semester 5 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram.

Sebelumnya, pada ajang nasional Gebyar Kemerdekaan RI di UIN Sumatera Utara Medan, tiga mahasiswi PIAUD telah menorehkan prestasi nasional, yaitu: Intan Rahma Adira yang meraih Juara II Cipta Lagu, Fidinia Ainisahlia meraih Juara II Media Pembelajaran, dan Rizki Apriliani meraih Juara III MTQ Mahasiswa.

Ketua Prodi PIAUD, Nani Husnaini M.Pd dan Sekretaris Prodi Jumrah, M.Pd sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswi PIAUD yang telah mengukir prestasi di berbagai bidang di pentas Nasional. Kaprodi menuturkan bahwa ini adalah hasil kerja keras tim dosen pembina dan mahasiswa/i PIAUD dan keluarga besar FTK UIN Mataram.

Secara khusus, Kaprodi juga berterima kasih kepada jajaran pimpinan fakultas dan universitas, bahwa usul formasi dosen seni telah lengkap di PIAUD UIN Mataram, bahkan di beberapa pertemuan nasional, PIAUD UIN Mataram mendapatkan apresiasi dari asosiasi karena telah memiliki dosen seni terlengkap se PTKIN, mulai dari Dosen Seni Musik, Seni Tari, dan seni lainnya.

Dokumen: Juara 1 Nasional Lomba Cipta Gerak Tari dan Musik

 Jajaran pimpinan fakultas berterima kasih kepada Prodi, tim dosen PIAUD yang telah membina, melatih dan mengembangkan minat bakat dan talenta mereka. Secara khusus, fakultas telah memberikan apresiasi kepada para juara nasional dalam acara Focus Group Discussion Prodi PIAUD yang diserahkan oleh wakil Dekan. Harapan Fakultas, raihan prestasi ini terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa fakultas Tarbiyah dan UIN Mataram pada umumnya. (elqudsy)

Share This