Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag hadiri acara yudisium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) yang berlangsung di Ballroom Islamic Centre Nusa Tenggara Barat (22/07).

Prof Mutawali hari ini tampak berbeda dari sebelumnya, dalam sambutannya beliau ingatkan para peserta yudisium yang jumlahnya 649 orang agar tidak kaku dengan disiplin keilmuan masing2,  melainkan diharapkan dapat disempurnakan dengan konsep poligami Intelektual. Lebih lanjut beliau jelaskan makna poligami tidak identik dengan persoalan rumah tangga saja, melainkan dapat juga digunakan dalam ranah ilmiah, sontak disambut dengan sorakan dan gelak tawa dari calon wisudawan berserta pejabat yang hadir.

“Jadi, bukan hanya persoalan rumah tangga saja bisa dipoligami ya, Intelektual juga bisa” ungkapnya.

Core sambutan yang disampaikan rektor adalah bagaimana pasca resmi menjadi wisudawan/wisudawati memiliki beragam ilmu pengetahuan kombinatif. Alumni kita nantinya tidak hanya memahami pengetahuan yang berbasis baground studi saja melainkan pengetahuan kombinatif-integratif, tegas Rektor.

Selain itu juga, rektor menegaskan tentang pesatnya perubahan paradigma masyarakat yang harus ditangkap oleh alumni kita. Apapun profesi anda kedepan anda tidak boleh buta atau tidak mau tau dengan profesi orang lain sehingga adik-adik semua tidak ketinggalan kesempatan untuk mendapatkan alternatif pilihan kepada peserta yudisium, melanjutkan belajar atau mengabdi.

Jumlah peserta yudisium kali ini berjumlah 639 orang. Penghargaan diberikan kepada wisudawan terbaik masing-masing program studi, dan terbaik fakultas. Semua wisudawan nampak sumringah dan gagah. Tak ada kata lain yang pantas diucapkan selain kata congratulation atas pencapaian selama 3 tahun lebih terbayar sudah dengan gelar yang diembannya. Wallahu ‘Alam.

Penulis:  ahyar@humasuin

Editor :  Suhirman Adita