Workshop kurikulum FTK UIN Mataram akan digelar pada pekan ketiga Juli 2019. Sebagai persiapan menyambut agenda tersebut Program Studi PBA melaksanakan diskusi dosen bertajuk “Penyusunan Draf Kurikulum KKNI Program Studi Pendidikan Bahasa Arab” pada 15-16 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda evaluasi kurikulum yang telah digelar PBA pada 5-6 April 2019 lalu.

Diskusi dosen kali ini membahas komposisi kurikulum PBA. Hadir dalam kegiatan ini seluruh dosen di lingkungan Prodi PBA FTK UIN Mataram. Kegiatan dipandu oleh Sekretaris Program Studi PBA, Muhammad Nurman, M.Pd. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Program Studi PBA FTK UIN Mataram, Dr. H. Fathul Maujud, M.A. Dalam arahannya, ketua Prodi PBA berharap momentum ini menjadi sarana sharing terkait komposisi kurikulum KKNI Prodi PBA. “Kita berharap momentum diskusi kita kali ini dapat menjadi sarana sharing komposisi kurikulum KKNI yang akan kita jalankan di Prodi PBA. Berhubung workshop kurikulum tingkat fakultas akan segera digelar, sehingga hasil diskusi kita hari ini menjadi rekomendasi untuk disampaikan pada workshop tingkat fakultas nantinya”. Imbuh Doktor alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini.

Setelah pengarahan, agenda dilanjutkan dengan diskusi dosen yang menghasilkan beberapa hal, diantaranya: (a) mata kuliah pilihan disebar dalam tiga semester yang awalnya hanya tersebar pada dua semester, (b) perubahan nama mata kuliah, (c) perubahan jumlah SKS.

.