Revolusi industri 4.0 semakin menuntut lulusan dari perguruan tinggi agar memiliki bekal ilmu, pengalaman dan skill yang cukup agar mampu bersaing secara kompetitif. Tuntutan ini mau tidak mau menuntut institusi pendidikan agar melakukan proses pembelajaran yang didukung dengan kurikulum yang kontekstual serta media pembelajaran yang terkini dengan memaksimalkan dan mengintegrasikan teknologi dalam aktivitas belajar dan mengajar.
Menyadari kondisi ini, program studi Tadris Bahasa Inggris FTK UIN Mataram mengembangkan inovasi kurikulum dan metode serta media pembelajaran yang kontekstual dan relevan dengan perkembangan zaman. Hal ini dipercaya akan menghasilkan lulusan atau alumni yang memiliki bekal ilmu, pengalaman dan skill yang memadai. Pembinaan dan pengembangan alumni juga sudah mulai diinisiasi oleh program studi Tadris Bahasa Inggris sebagai bentuk pelayanan terhadap calon alumni.
Melalui pemberdayaan dan pembinaan calon alumni ini diharapkan agar alumni memiliki motivasi, pandangan positif dan kesiapan dalam menghadapi persaingan dunia kerja. Salah satu bentuk dari pembinaan dan pemberdayaan ini adalah adanya ketersediaan informasi lowongan kerja dan peluang beasiswa melanjutkan studi ke luar negeri. Hal ini menjadi poin penting yang perlu disiapkan oleh program studi sebagai bagian yang terintegrasi dengan pelayanan kepada calon alumni pada khususnya dan semua mahasiswa pada umumnya.

Informasi Daftar Lowongan dapat dilihat di link berikut