Senin, (29/10/2018) Jurusan PBA UIN Mataram menggelar Rapat Evaluasi Perkuliahan dan Layanan Akademik Mahasiswa. Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi dosen yang rutin diagendakan di jurusan PBA. Kegiatan ini menghadirkan unsur pimpinan fakultas, ketua dan sekretaris jurusan PBA dan seluruh dosen di lingkungan PBA. Kegiatan yang digelar di Aula Ma’had Al Jamiah ini dipandu oleh Ketua Prodi PBA, Dr. H. Fathul Maujud, M.A..

Kegiatan diskusi dosen PBA FTK UIN Mataram diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Ketua Prodi PBA. Dalam laporannya, Ketua Prodi menyampaikan bahwa kegiatan diskusi dosen ini merupakan sarana monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Prodi PBA. Monitoring dan evaluasi menjadi agenda wajib prodi dalam rangka mengukur kinerja-kinerja pelayanan yang diberikan prodi baik pelayanan kepada mahasiswa maupn kepada stakeholder terkait.

“Monitoring dan Evaluasi ini ibarat display terhadapa kinerja kita semua, sehingga perlu dirutinkan karena sedikit tidak dapat memberikan kita gambaran sejauh mana kita telah memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa maupun stakeholder” tegas Ketua Prodi dalam laporannya. Acara dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Dekan FTK UIN Mataram, Dr. Hj. Lubna, M.Pd.. Dalam arahannya, Dekan FTK UIN Mataram menyampaikan beberapa hal di antaranya: (a) Pimpinan dekanat siap memberikan support dan bekerja sama dengan prodi dalam rangka memberikan pelayanan kepada semua pihak (b) Sebagai bentuk persiapan menghadapi akreditasi program studi PBA, perlu didata kualitas pelayanan baik dalam aspek pendidikan dan pengabdian dosen PBA FTK UIN Mataram. (c) Program studi masih memiliki waktu beberapa bulan ke depan hingga pelaksanaan akreditasi sehingga persiapan diharapkan lebih matang.